Apa Itu Quora & Bagaimana Cara Kerjanya via @sejournal, @martinibuster


Apa Itu Quora & Bagaimana Cara Kerjanya



Quora adalah platform berperingkat tinggi untuk bertanya dan menjawab pertanyaan.

Visibilitas pencarian yang tinggi menjadikannya tujuan yang berguna untuk membangun kesadaran perusahaan melalui menjawab pertanyaan.

Apa Itu Quora?

Quora adalah platform online global untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan jawaban.

Menurut Google Trends, volume pencarian secara signifikan lebih tinggi di India daripada di Amerika Serikat.

Namun, Quora tampaknya memiliki peringkat yang baik untuk banyak permintaan pencarian. Fakta bahwa Quora menjawab pertanyaan mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Google memberi peringkat yang tinggi pada Quora untuk pertanyaan.

Google dalam bisnis menampilkan halaman web itu jawab pertanyaan. Quora adalah situs web yang menjawab pertanyaan.

Menurut peringkat popularitas Alexa yang sekarang sudah tidak ada, pada Februari 2022, Quora adalah peringkat #276 dalam lalu lintas dari semua situs di AS dan peringkat sebagai situs #323 teratas secara global.

Data Google Trends lima tahun ini menunjukkan bahwa Quora memiliki profil tren naik. Itu berarti bahwa Quora semakin populer.

Google Trends untuk QuoraTangkapan layar dari Google Trends, Agustus 2022

Tren kenaikan itu tidak terbatas di Amerika Serikat.

Itu juga tercermin di Prancis, Jerman, Kanada, Inggris, dan Australia.

Quora adalah situs web populer yang terus meningkat popularitasnya.

Bagaimana Cara Kerja Quora?

Berpartisipasi di Quora itu mudah. Seseorang hanya perlu mendaftar ke Quora dan kemudian mulai menjawab pertanyaan.

Situs ini sebagian besar dimoderasi sendiri karena jawaban berkualitas baik akan dipilih, dan jawaban yang buruk akan diturunkan.

Anggota situs di Quora juga dapat melaporkan tanggapan yang kasar atau berisi spam.

Ada moderator di Quora yang meninjau jawaban yang dilaporkan.

Moderator di Quora dikatakan karyawan atau subkontraktor.

Bolehkah Menautkan Situs Anda di Quora?

Menautkan ke situs sendiri dapat dilihat dari sudut pandang yang tidak menguntungkan, mencerminkan buruknya anggota dan situs yang sedang dipromosikan.

Secara umum, seseorang tidak boleh berpartisipasi di Quora untuk membuat tautan.

Lebih jauh lagi, itu tidak ada gunanya karena tautannya tidak diikuti, yang berarti bahwa Google kemungkinan tidak akan menggunakannya.

John Mueller dari Google menyiratkan bahwa mereka mengetahui penggunaan Quora untuk membangun tautan dalam diskusi Twitter tentang Quora untuk membangun tautan.

Pendekatan terbaik untuk Quora adalah dengan membangun kesadaran akan sebuah merek dengan menjadi anggota Quora yang baik.

Bagaimana Quora Sesuai Dengan Strategi Pemasaran

Bagaimana Pemasar Menggunakan Quora Untuk SEO?

Seorang klien umumnya membayar konsultan pemasaran pencarian untuk manfaat terkait peringkat yang dapat diukur secara langsung dan dapat diatribusikan.

Pemasar melakukan ini, dan hasil positif adalah hasil seperti tautan atau kunjungan situs.

Tetapi cara pemasaran lain sulit untuk mengukur atau mengaitkan manfaat langsung.

Dan kegiatan seperti itulah yang dapat berguna untuk mengembangkan bisnis, tetapi ini adalah permainan yang panjang.

Pendekatan tidak langsung ini dapat membantu pengguna untuk mengenal sebuah situs dan mulai mencarinya dengan nama, yang bisa bermanfaat untuk peringkat.

Dan itu dapat menghasilkan peringkat yang lebih baik, kunjungan langsung, popularitas dari mulut ke mulut, dan tautan.

Keluarkan Kata

Elemen paling mendasar dari pemasaran bisnis online adalah menyebarkan berita tentangnya.

Rekomendasi paling kuat yang bisa didapat bisnis adalah dari satu teman yang merekomendasikan situs ke teman lain.

Ketika sebuah perusahaan bisa membuat orang begitu antusias dengan bisnis mereka sehingga seorang teman memberi tahu teman yang lain, “Pergi ke bisnis ini, mereka akan menjagamu,” itu praktis lisensi untuk menghasilkan uang.

Pesaing tidak bisa bersaing dengan itu.

Tetapi untuk sampai ke titik itu, sebuah bisnis perlu mengeluarkan berita.

Banyak kisah sukses terbesar berutang popularitasnya pada rekomendasi teman-ke-teman.

Itu adalah aspek pemasaran online yang hilang ketika berfokus secara eksklusif pada peringkat untuk Google.

Google cenderung memberi peringkat halaman web yang diharapkan pengguna untuk dilihat.

Jadi, jika sebuah bisnis tiba-tiba sukses dan konsumen mengirimkan sinyal bahwa sebuah situs populer untuk produk atau layanan tertentu, Google ingin menunjukkan situs itu.

Alasannya adalah karena Google selalu menunjukkan kepada pengguna situs yang paling otoritatif untuk permintaan pencarian tertentu.

Tapi Anda tidak bisa menjadi populer jika tidak ada yang mendengar tentang Anda.

Quora dapat menjadi langkah pertama dalam membangun popularitas dari mulut ke mulut semacam itu.

Mantan Googler Matt Cutts, yang pernah mengepalai tim anti-spam di Google dan baru-baru ini bekerja untuk Layanan Digital Amerika Serikat, adalah anggota Quora dan telah menjawab pertanyaan terkait bidang barunya dalam pelayanan pemerintahan.

Tangkapan layar profil Quora mantan Google Matt Cutts yang menampilkan lebih dari 381.000 tampilan kontennyaJika Matt Cutts ada di Quora menjawab pertanyaan, maka mungkin Anda juga harus melakukannya.

Bangun Niat Baik Di Quora

Berbicara tentang Cutts, dia adalah model seseorang yang membangun niat baik dan dari mulut ke mulut dengan berpartisipasi dalam komunitas secara otentik yang bermanfaat.

Menurut Cutts:

“Saya telah membaca sebuah buku berjudul The Cluetrain Manifesto yang memuat cerita tentang seorang karyawan di United Airlines yang menjawab pertanyaan dan membantu orang. Kemudian saya melihat beberapa orang
mendiskusikan Google di forum webmaster, termasuk beberapa teori konspirasi seperti “Jika Anda membeli iklan Google, peringkat Anda lebih tinggi, lebih rendah di Google.”

Saya bertanya kepada tim PR Google apakah boleh jika saya sesekali menjawab beberapa pertanyaan atau menghilangkan kesalahpahaman di forum webmaster itu, dan mereka menjawab ya.

Jadi saya mendaftarkan akun sebagai “GoogleGuy” pada 8 Oktober 2001 dan mulai menjawab dan menjawab pertanyaan di waktu luang saya.

Saya pikir saya akhirnya menorehkan 2800+ posting di forum itu. ”

Pikirkan tentang itu: 2.800 posting di forum webmaster, menjawab pertanyaan tentang Google.

Pada hari-hari awal pencarian, tidak ada mesin pencari lain dan perusahaan terkait pencarian yang mencurahkan banyak waktu dan upaya untuk menjangkau komunitas yang merupakan bagian dari ekosistem mereka dan membangun niat baik.

Goodwill berkaitan dengan reputasi suatu perusahaan.

Perusahaan yang telah membangun niat baik dengan publik adalah perusahaan yang secara alami dipercaya dan direkomendasikan tanpa berpikir dua kali.

Membangun niat baik dengan publik diremehkan dan diabaikan dalam pemasaran online.

Anda tidak dapat membangun niat baik dengan berfokus pada faktor peringkat Google seperti link, teks jangkardan tag judul.

Keaslian semakin penting bagi Google karena penting bagi penggunanya.

Menurut sebuah Adweek artikel Tentang pemasaran selama pandemi COVID-19, keaslian penting untuk Gen Z:

“Para penduduk asli digital ini terbiasa mengonsumsi banyak informasi sekaligus, mereka paham teknologi, dan secara inheren curiga terhadap iklan. Audiens ini mencari
keaslian…”

Sebuah artikel dalam Harvard Business Review tentang topik pemasaran perusahaan selama pandemi menyatakan:

“…perusahaan perlu menunjukkan bahwa kontribusi mereka bersifat material dan tidak semata-mata untuk keuntungan komersial. Konsumen mengenali keaslian dan tujuan sebenarnya.”

“Keaslian” dan “tujuan yang sebenarnya” harus menjadi tujuan berpartisipasi dalam komunitas seperti Quora.

Keaslian dan niat baik berarti berpartisipasi secara teratur dan dengan cara yang bermanfaat.

Kampanye satu hari, seminggu, atau sebulan partisipasi mungkin tidak membangun momentum.

Di kalangan moderator, aktivitas semacam itu disebut Drive-by Spamming dan cenderung tidak disukai oleh pengguna dan moderator.

Sama seperti Anda tidak dapat memasukkan satu dolar ke dalam kotak pengumpulan amal dan membeli sendiri niat baik dan keaslian, perusahaan tidak dapat melakukan kampanye mereka untuk membangun popularitas, niat baik, dan rekomendasi dari teman ke teman.

Semakin banyak perusahaan berpartisipasi, semakin mereka akan menyeberang ke keaslian dan dilihat sebagai “orang baik” atau “gadis-gadis baik.”

Peringkat kuda-kudaan

Strategi lain untuk membangun kehadiran online adalah memberi peringkat di situs lain. Itu adalah sesuatu yang saya sebut Peringkat Piggyback.

Di masa lalu, strategi untuk menentukan peringkat perusahaan perangkat lunak adalah mengidentifikasi semua situs pengunduhan perangkat lunak yang relevan dan mengirimkan perangkat lunak menggunakan konten yang sangat dioptimalkan dan unik.

Jika berhasil, situs pengunduhan perangkat lunak akan menempati peringkat 10 besar untuk kata kunci penting terkait perangkat lunak.

Demikian pula, perusahaan dapat menjawab pertanyaan di Quora dengan cara dan peringkat yang bermanfaat dan komprehensif untuk kata kunci tersebut.

Tentu saja, seseorang tidak ingin peringkat Quora di depan mereka untuk permintaan pencarian.

Tetapi jika halaman menyebutkan situs web, itu dianggap sebagai kemenangan. Ketika anggota Quora lainnya mulai menautkan ke situs, maka itu adalah kemenangan besar.

Ini berarti perusahaan Anda akan menerima lalu lintas dari peringkat itu atau setidaknya membangun niat baik.

Konsumen dapat mengembangkan keakraban positif dengan merek ketika muncul dalam jawaban.

Memberi peringkat halaman ramah di 10 besar lebih baik daripada pesaing yang mengambil tempat di 10 besar.

Mengapa Quora Penting Untuk Strategi Pemasaran Anda

Komunitas pemasaran digital cenderung fokus pada kemenangan cepat dan manfaat dari aktivitas itu.

Namun seringkali, kerja keras membangun keunggulanlah yang dapat menciptakan popularitas dan peringkat.

Sangat menyenangkan memiliki layanan pelanggan yang sangat baik. Dikombinasikan dengan kegiatan promosi, itulah jalan menuju kesuksesan.

Jangan melihat Quora sebagai strategi. Menjadi anggota komunitas yang baik dan membangun reputasi yang solid paling baik dilakukan sebagai salah satu bagian dari strategi multi-bagian yang lebih besar.

Lebih Banyak Sumber Daya:


Gambar Unggulan: Giulio_Fornasar/Shutterstock

Kategori
SEO
Media sosial





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

logo-whatsapp
1
error: