Dasar-dasar Ekstensi Gambar Google Ads [+ Set Up Instructions]

Published
On 30/12/2022
By gusviradigital


Belanja online telah berkembang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan modern, yang lebih menyukai pengalaman yang lebih menarik secara visual. 86% pembeli berharap melihat gambar saat mereka online untuk melakukan pembelian. Di situlah ekstensi gambar Google Ads berperan.

Namun apa itu ekstensi gambar bayar per klik (PPC), dan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya untuk memaksimalkan kinerja iklan penelusuran responsif Anda? Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Dalam posting ini, kami akan membahas hal berikut:

Ingin meningkatkan performa Google Ads Anda? Daftar ke buletin kami untuk menerima wawasan dan praktik terbaik untuk memaksimalkan upaya periklanan online Anda. Kami sudah dipercaya oleh lebih dari 200.000 pemasar, jadi Anda berada di perusahaan yang baik.

Jangan lewatkan email Marketing Manager Insider kami!

Bergabung 200.000 pemasar cerdas dan dapatkan berita dan wawasan pemasaran terpanas bulan ini yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda!

Masukkan email Anda di bawah ini:

(Jangan khawatir, kami tidak akan pernah membagikan informasi Anda!)

Apa itu ekstensi gambar Google Ads?

Ekstensi gambar Google Ads, juga dikenal sebagai ekstensi gambar PPC, adalah fungsi visual yang memungkinkan pengiklan mengupload gambar yang menarik secara visual dan sesuai konteks untuk melengkapi iklan teks mereka.

screenshot hasil pencarian google ads

Gambar ini muncul di halaman hasil pencarian Google di samping judul iklan, deskripsi meta, dan URL Anda. Menggunakan ekstensi gambar PPC membuatnya lebih mudah untuk menarik pembaca dan mendorong mereka untuk memeriksa materi pemasaran Anda.

Mengapa ekstensi gambar PPC diperlukan untuk kampanye iklan Anda?

Ekstensi gambar PPC adalah taktik periklanan yang sangat efektif karena orang cenderung merespons masukan sensorik seperti gambar dengan lebih baik. Ekstensi gambar Google Ads adalah cara terbaik untuk meningkatkan keterlihatan iklan teks Anda di hasil penelusuran.

Mereka dapat membuat iklan Anda lebih menarik dan melibatkan pembaca, yang dapat meningkatkan rasio klik-tayang dan konversi.

Mempertanyakan kualitas kinerja PPC UKM Anda?

Dapatkan milikmu Audit PPC GRATIS dari WebFX hari ini!

Cara menyiapkan ekstensi gambar Google Ads

Mirip dengan ekstensi iklan lainnya, Anda dapat menambahkan ekstensi gambar langsung dari antarmuka pengguna (UI).

Untuk memulai, klik menu Iklan, lalu pilih “Aset”

tangkapan layar menu iklan google

Dari sana, Anda akan melihat tab “tampilan tabel”, pastikan tab tersebut disetel ke “asosiasi”.

tangkapan layar tab tampilan tabel iklan google

Dari sana, Anda dapat pergi ke tab ekstensi dan mengklik tombol “+” biru di sana, atau pergi ke bagian kartu, pilih kartu “Gambar”, lalu klik tombol “+” biru di bagian atas.

menu iklan google tambahkan tangkapan layar ekstensi

Anda juga dapat secara bersamaan menambahkan ekstensi gambar PPC ke berbagai kampanye atau grup iklan. Cara terbaik menghemat waktu dan tenaga untuk melakukannya adalah sebagai berikut:

  • Klik “Semua Kampanye” di akun Anda
  • Pilih Iklan dan Ekstensi
  • Arahkan ke Ekstensi dan tambahkan satu dengan mengklik ikon + biru
  • Pilih “ekstensi gambar” dan tunggu layar baru dimuat
  • Klik “Tambahkan ke” dan pilih “Kampanye” atau “Grup Iklan”
  • Kemudian klik tautan biru untuk memilih kampanye atau grup iklan tertentu
  • Di munculan, pilih setiap kampanye atau grup iklan yang ingin Anda tambahi ekstensi gambar
  • Klik Selesai

Langkah selanjutnya adalah mengunggah gambar Anda setelah Anda memilih grup iklan atau kampanye yang ingin Anda sertakan. Untuk menambahkan gambar ke iklan Anda, pilih tombol biru + di kotak gambar, arahkan ke tab upload, dan pilih file yang sesuai.

Lalu lintas ditarik melalui hasil iklan PPC konversi 50% lebih banyak daripada iklan organik.

Apakah Anda memanfaatkan PPC dalam upaya pemasaran Anda? Mari kita mulai.

Lihat Panduan

Apa persyaratan gambar?

Google mempertahankan standar tinggi untuk ekstensi gambarnya. Visual iklan Anda harus menyampaikan semua informasi yang diperlukan tanpa tambahan teks, ilustrasi, atau logo perusahaan.

Berikut format wajib untuk ekstensi gambar Google Ads:

  • Format File: PNG, JPG, atau GIF statis
  • Ukuran Berkas Maksimum: 5120 KB
  • Rasio Aspek: Kotak 1 x 1 untuk gambar persegi atau Lanskap 1,91 x 1 untuk gambar lanskap
  • Resolusi gambar: 1200 x 1200 untuk gambar persegi dan 1200 x 628 untuk gambar lanskap
  • Piksel Minimum: 300 x 300 untuk gambar persegi dan 600 x 314 untuk gambar lanskap

Selain itu, untuk performa terbaik, Anda harus memposisikan konten paling penting di tengah 80% gambar.

Praktik ekstensi gambar PPC terbaik

Lihat beberapa praktik terbaik untuk ekstensi gambar Google Ads:

Pilih gambar yang menampilkan produk atau layanan Anda

Ekstensi gambar Google Ads terbaik menggabungkan informasi bermanfaat dengan standar nilai produksi yang tinggi. Selalu pilih foto yang bersih dan rapi yang menampilkan produk atau layanan Anda.

Untuk performa maksimal, Anda juga perlu memastikan bahwa pengalaman pengguna konsisten sejak mereka mengkliknya. Metode ini termasuk pemilihan grafik yang sesuai dengan kata kunci yang digunakan dan halaman tujuan.

Bereksperimenlah dengan banyak gambar

Dalam hal periklanan online, tidak ada cara untuk mengantisipasi strategi apa yang akan memberikan hasil terbaik.

Oleh karena itu, bereksperimenlah dengan berbagai gambar produk atau layanan — dari jarak yang berbeda, dengan berbagai latar belakang, atau dengan varian di dalam toko dan gaya hidup, dll. Pastikan untuk mencoba beberapa kombinasi untuk menemukan kombinasi yang terbaik.

Tambahkan dan format gambar sesuai dengan standar kepatuhan Google

Gambar Anda harus mematuhi pedoman Google sederhana untuk mendapatkan hasil maksimal dari ekstensi gambar PPC. Ini termasuk memastikan bahwa setiap gambar Anda adalah:

  • Ukuran yang tepat
  • Grafik tunggal, bukan kumpulan foto
  • Mudah dibedakan
  • Bebas dari segala ketelanjangan atau konten yang menjurus ke arah seksual
  • Memiliki ruang putih minimal

Pastikan gambar Anda memiliki latar belakang yang jelas

Ekstensi gambar Google Ads ditampilkan sebagai persegi atau persegi panjang kecil di samping iklan Anda, seperti di pratinjau. Jadi, memilih gambar dengan subjek yang jelas dan sedikit “noise” latar belakang sangat penting agar pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasinya dan mendapatkan “gambar” instan dari penawaran Anda.

Saatnya Meningkatkan Penjualan Anda

Daftar panjang layanan kami membantu Anda mengembangkan setiap aspek bisnis Anda dengan strategi pemasaran yang terbukti meningkatkan metrik garis bawah seperti pendapatan dan konversi.

Dalam 5 tahun terakhir, kami telah mengelola lebih dari 12,9 JUTA transaksi di seluruh basis klien kami.

Dapatkan hasil maksimal dari ekstensi gambar Google Ads dengan WebFX

Ingin mengoptimalkan kampanye Anda untuk hasil maksimal? Bermitra dengan agensi manajemen periklanan PPC yang berpengetahuan luas seperti WebFX.

Kami telah menangani lebih dari 650 kampanye PPC untuk bisnis di berbagai sektor, dan kami adalah Mitra Google Utama tersertifikasi. Tim ahli kami akan bekerja sama dengan Anda untuk membuat strategi PPC khusus yang sesuai untuk bisnis Anda.

Hubungi kami di 888-601-5359 atau kirim permintaan penawaran gratis untuk mempelajari lebih lanjut cara kami dapat meningkatkan keefektifan kampanye Google Ads Anda.



Source link

gusviradigital

gusviradigital

CV. Gusvira Digital Persada merupakan salah satu penyedia jasa layanan digital di Indonesia, dengan menawarkan berbagai kebutuhan untuk pemasaran produk

Related

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo-whatsappHubungi Kami
1
error: