Dasar-dasar SEO Perawatan Kesehatan Untuk Menumbuhkan Praktik Medis Anda

Dasar-Dasar SEO Perawatan Kesehatan Untuk Menumbuhkan Praktik Medis Anda

Di satu sisi, mengerjakan SEO perawatan kesehatan untuk situs web praktik medis Anda tidak berbeda dengan mengoptimalkan jenis situs lainnya.

Anda melakukan riset kata kunci dan pesaing, menulis metadata, dan menghasilkan konten berkualitas tinggi untuk menarik klien di setiap tahap saluran penjualan.

Jadi aturan itu masih berlaku di sini, tetapi ada batasan khusus untuk situs web yang berkaitan dengan kesehatan (dan keuangan): Aturan YMYL, juga disebut Uang Anda atau Hidup Anda.

Kami akan membahas ini lebih lanjut di bawah, tetapi cukup untuk mengatakan bahwa Google lebih berhati-hati terhadap uang dan konten kesehatanjadi pembuat konten untuk situs perawatan kesehatan Anda harus sangat berhati-hati.

Jika Anda mencari beberapa dasar SEO secara keseluruhan untuk mengoptimalkan situs web praktik medis Anda untuk pencarian organik, lihat tip teratas di bawah ini!

Kontrol kualitas

Banyak profesional medis berpikir bayar per klikatau PPC, iklan cukup untuk mendapatkan pengunjung yang mereka cari.

Namun, memulai dengan PPC seperti memasang perban perekat pada masalah Anda. Ini hanya akan baik untuk jangka pendek.

Sebagai bisnis medis atau perawatan kesehatan, Anda harus memasukkan SEO ke dalam pemasaran digital Anda untuk membawa calon pasien ke situs web Anda.

Secara konsisten. Dan dalam jangka panjang.

Jika situs web Anda dan kontennya tidak dianggap berkualitas di mata Google, keberadaan pencarian Anda akan terganggu.

Mengenai kualitas, dua konsep yang sangat penting untuk perawatan kesehatan adalah: MAKAN dan YMYL.

EAT adalah singkatan dari keahlian, otoritas, dan kepercayaan.

Konsep ini dibuat untuk membantu penilai pihak ketiga menilai hasil pencarian Google.

Meskipun MAKAN bukan faktor peringkat langsungEAT mengungkapkan banyak hal tentang apa yang dianggap penting oleh Google – pada dasarnya, jenis situs web apa yang ingin dihargai Google dengan visibilitas pencarian yang lebih besar.

EAT sangat penting untuk setiap halaman web yang berisi informasi medis.

Informasi dan statistik yang Anda berikan tentang obat-obatan dan kesehatan dapat secara langsung berdampak pada calon pasien yang membacanya.

Orang-orang mengunjungi dan membaca halaman web Anda karena mereka menginginkan alasan untuk mempercayakan kesehatan mereka pada latihan Anda.

Informasi Anda harus top-notch, diisi dengan keahlian, otoritas, dan kepercayaan.

Hanya dengan begitu Anda memiliki peluang untuk mendapat peringkat yang baik di industri perawatan kesehatan.

Ini membawa kita langsung ke konsep YMYL, yang merupakan kependekan dari Your Money or Your Life.

YMYL, sebagai sebuah konsep, pada dasarnya berarti konten apa pun yang secara langsung dapat mempengaruhi kesehatan, keuangan, atau keselamatan pembaca. Itu sebabnya Google sangat, sangat menginginkan para ahli dan profesional berpengalaman untuk menulis konten seperti itu.

Jelas, konsep ini penting untuk dipahami dalam ruang perawatan kesehatan yang kompetitif.

Jika konten Anda tidak memenuhi standar tersebut (misalnya, memiliki ketidakakuratan atau sedikit informasi), konten tersebut akan memiliki peringkat waktu yang lebih sulit dalam hasil pencarian.

Halaman YMYL harus memiliki EAT tinggi.

Periode.

Strategi SEO Kesehatan Paling Penting

Anda mungkin tidak pernah mengungguli situs seperti WebMD.

Namun, dengan berfokus pada lebih banyak kata kunci berekor panjang dan konten berbasis lokasi, performanya mungkin cukup baik di sini.

Dengan menerapkan jenis SEO yang tepat untuk menampilkan praktik medis Anda di depan mata pengguna yang tepat, Anda akan menempatkan situs web Anda pada posisi yang lebih baik untuk mengungguli pesaing Anda.

Enam strategi berikut adalah yang paling penting mengenai SEO perawatan kesehatan.

1. Gunakan Kata Kunci Medis yang Tepat

Saat mengoptimalkan konten Anda, Anda ingin menargetkan kata kunci yang tepat untuk industri Anda.

Titik awal Anda haruslah layanan medis yang Anda tawarkan, karena itulah yang akan dicari oleh sebagian besar pencari.

Alat seperti Perencana Kata Kunci Google dapat membantu Anda menemukan kata kunci terbaik untuk industri Anda, membandingkan apa yang dicari dan tidak.

Seperti dalam semua kasus, hindari “mengisi” kata kunci ke dalam konten.

Google dengan cepat menangkap taktik spam ini dan akan menghukum situs web Anda. Alih-alih, tempatkan kata kunci berekor panjang yang spesifik ke dalam konten Anda dengan cara yang relevan, mudah dibaca, dan alami.

Ini tidak hanya akan memisahkan Anda dari WebMD, tetapi Anda juga akan mulai menarik pasien yang Anda inginkan – mereka yang tinggal di wilayah geografis Anda dan mencari keahlian khusus yang Anda tawarkan.

2. Tambahkan Banyak Halaman Konten

Halaman konten Anda harus penuh dengan informasi berkualitas tinggi yang dioptimalkan dengan kata kunci Anda.

Untuk industri medis, Anda ingin konten Anda membantu membuat hidup audiens Anda lebih baik atau lebih mudah.

Baik itu deskripsi terperinci tentang layanan Anda atau posting blog yang menargetkan permintaan pencarian spesifik mereka, konten berkualitas tinggi adalah raja untuk bisnis perawatan kesehatan.

Google menempatkan standar yang jauh lebih tinggi pada halaman web medis daripada industri lain.

Itu karena laman ini berpotensi memengaruhi kesehatan, kebahagiaan, atau stabilitas keuangan penelusur di masa mendatang.

Konten berkualitas rendah di halaman ini dapat mengakibatkan konsekuensi medis yang berbahaya atau tidak diinginkan.

Selalu pikirkan audiens target Anda saat membuat konten untuk situs web Anda.

Apa yang mereka cari?

Informasi apa yang paling membantu mereka dalam pencarian itu?

Dengan menulis konten pendidikan yang panjang, Google akan mengenali Anda sebagai figur berwibawa dalam industri ini, sehingga meningkatkan peringkat Anda.

3. Optimalkan Elemen Visual

Video adalah salah satu cara paling populer orang mengkonsumsi konten.

Halaman web dengan video bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik.

Dan orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di halaman tersebut karena mereka menonton video.

Ini meningkatkan waktu pengguna di halaman dan menunjukkan kepada mesin pencari bahwa ada sesuatu yang berharga di halaman untuk pengguna.

Saat mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO, pastikan untuk menyertakan video yang relevan dan berkualitas tinggi di samping konten Anda di mana pun Anda bisa.

Baik itu tur virtual fasilitas atau video informatif tentang kondisi medis, banyak pengguna akan tertarik pada konten lebih dari 600 kata teks biasa.

Anda juga harus menyertakan berbagai gambar dan infografis di situs web Anda. Semakin interaktif dan menarik situs Anda, semakin banyak pengunjung yang dapat Anda tarik.

Pastikan setiap gambar di situs Anda juga menyertakan teks alternatif yang sesuai. Teks alternatif gambar membantu pengguna dengan gangguan penglihatan dan perayap Google lebih memahami apa yang ditampilkan di halaman.

Ini bisa menjadi peluang bagus untuk memasukkan beberapa kata kunci Anda. (Tapi, seperti semua SEO, jangan berlebihan!)

4. Optimalkan Untuk Kecepatan Situs Web, Keamanan & Penggunaan Seluler

Kecepatan situs Anda, keamanan, dan keramahan seluler semuanya merupakan faktor peringkat.

Jika situs web Anda membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk dimuat, banyak orang mungkin kembali ke pesaing yang memberikan pengalaman lebih cepat.

Sekarang, setelah mengatakan itu, penting untuk menyebutkan bahwa situs yang lambat dapat berperingkat tinggi untuk kueri tertentu. Google tidak menghukum situs yang sempurna hanya karena sedikit lebih lambat.

Tetapi mengoptimalkan kecepatan Anda tentu tidak akan merusak pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Paling-paling, situs web Anda membutuhkan waktu sekitar dua detik untuk dimuat, tetapi idealnya Anda harus membidik kurang dari setengah detik.

Wawasan PageSpeed ​​Google alat adalah tempat yang bagus untuk memeriksa kecepatan situs Anda saat ini. Ini juga memberikan wawasan tentang perbaikan potensial untuk membantu meningkatkan skor kecepatan Anda.

Faktor SEO penting lainnya adalah keamanan situs web Anda. Sertifikat SSL membantu mengenkripsi situs web Anda, memastikan datanya dan pengunjung Anda terlindungi dari peretas.

Jika situs perusahaan perawatan kesehatan Anda tidak menggunakan keamanan SSL, Google akan menghukum peringkat Anda. Sertifikat ini adalah suatu keharusan ketika menerima informasi sensitif pasien, jadi tidak ada alasan bagi sebuah situs web untuk tidak menerapkannya.

Yang terpenting, situs web Anda harus ramah seluler.

Sebagian besar pencarian sekarang dilakukan di perangkat seluler, dan jika situs web Anda tidak dioptimalkan untuk perangkat tersebut, pengguna akan memilih situs web pesaing Anda.

Cara terbaik untuk memastikan situs Anda dioptimalkan untuk seluler adalah dengan memiliki desain responsif.

Ini berarti bahwa situs Anda berubah secara otomatis agar sesuai dengan layar yang sedang dilihat, mengurangi risiko pengalaman pengguna yang buruk dari perangkat ke perangkat.

5. Faktor Offsite

Indikator di luar situs (misalnya, tautan ke situs Anda dan lalu lintas media sosial) hanyalah dua area yang dapat membantu memengaruhi peringkat penelusuran Anda.

Media sosial, meskipun bukan faktor peringkat langsung, harus menjadi salah satu prioritas utama Anda terkait SEO di luar situs.

Konten yang ditemukan di halaman media sosial dapat secara signifikan memengaruhi pilihan rumah sakit atau pusat perawatan pasien.

Banyak pengguna juga mempertimbangkan ulasan media sosial sebelum menjadwalkan janji temu.

Anda ingin memastikan profil sosial Anda mutakhir dan relevan dengan bisnis Anda sehingga pengguna dapat menemukan dan berinteraksi dengan Anda dalam berbagai cara.

Untuk tautan, Anda juga ingin memastikan bahwa tautan berisi spam tidak berpotensi mengganggu kinerja SEO Anda.

Gunakan favorit Anda alat pembuat tautan untuk memeriksa profil tautan Anda yang ada dan menganalisis tautan yang muncul.

Apakah semuanya dari sumber yang berkualitas dan relevan? Atau apakah banyak dari mereka yang tampak seperti spam?

Tolak tautan yang tidak diinginkan untuk membantu membersihkan profil tautan Anda dan meningkatkan peringkat Anda. (Baca ini dulu.)

6. SEO Lokal

Anda juga harus menjaga Profil Bisnis Google dioptimalkan dan mutakhir.

Pasien menginginkan layanan lokal, dan agar mereka dapat menemukan Anda, bisnis Anda harus muncul di paket lokal Google.

Pengelompokan empat hingga lima bisnis ini muncul di atas hasil penelusuran organik.

Di perangkat seluler, hanya itu yang dilihat orang sebelum menggulir.

Informasi yang terkandung dalam daftar ini terutama berasal dari GBP Anda, jadi Anda harus memastikan bahwa informasi berikut ini akurat dan tersedia:

  • Kategori bisnis.
  • Nomor telepon utama Anda.
  • Deskripsi bisnis.
  • Jam operasional Anda (dan setiap jam musiman).
  • Alamat atau area layanan Anda.
  • Ulasan Google tentang bisnis Anda.

Faktor penting lainnya untuk SEO lokal adalah kutipan lokal.

Ini adalah penyebutan online bisnis Anda yang menampilkan informasi NAP (nama, alamat, telepon) penting Anda.

Kutipan lokal dapat berasal dari direktori bisnis, profil sosial, posting blog, situs web surat kabar, dan sumber lainnya.

Ini semua membantu upaya SEO Anda.

Kesimpulan

Seperti yang saya katakan di awal, mengoptimalkan situs web praktik medis Anda untuk pencarian tidak jauh berbeda dengan melakukannya untuk jenis situs lainnya.

Tetapi membuat calon pasien tersebut untuk mempercayai Anda daripada orang lain akan bergantung pada otoritas dan kepercayaan situs web Anda, jadi di situlah EAT masuk di sekitar konten YMYL Anda.

Jika Anda mengingat tips di atas saat Anda pergi, Anda akan berada di jalan yang benar. Saya tidak mengatakan itu akan mudah, tetapi ini benar-benar jalan ke depan.

Lebih Banyak Sumber Daya:


Gambar Unggulan: Gambar Bisnis Monyet/Shutterstock

Kategori
SEO
SEO Vertikal

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

logo-whatsapp
1
error: