YouTube adalah rumah bagi lebih dari sekadar video klasik seperti “Charlie Bit My Finger” dan “How Animals Eat Their Food”. Selain beberapa tawa, YouTube menampung peluang iklan untuk terhubung dengan audiens platform yang cukup besar.
Namun agar berhasil terlibat dengan pengguna YouTube melalui iklan Anda, Anda harus tahu kepada siapa Anda menjangkau.
Dalam artikel ini, kami melihat demografi YouTube yang membentuk pemirsa platform melalui beberapa statistik pemirsa dan pengguna. Selain itu, kami akan memberi Anda wawasan tentang cara mulai menjangkau pengguna unik YouTube tersebut.
Jika Anda mencari, mulailah beriklan di YouTube atau tingkatkan keseluruhan Anda strategi pemasaran video, Anda berada di tempat yang tepat. WebFX adalah rumah bagi pakar pemasaran yang dapat membantu Anda membuat video untuk melibatkan pemirsa media sosial dan meningkatkan prospek bisnis Anda. Hubungi kami secara daring hari ini atau hubungi kami di 888-601-5359 untuk memulai.
Mengapa beriklan di YouTube?
Meskipun kontennya terbatas pada video, YouTube menawarkan banyak peluang untuk terhubung dengan pemirsanya. Di awal tahun 2022, penonton YouTube AS membual 240 juta pengguna. Secara global, hampir 2,6 miliar pengguna aktif di platform ini. Itu banyak orang untuk mencapai!
Karena itu, banyak pemasar melihat YouTube sebagai aset besar untuk strategi pemasaran digital dan media sosial mereka. Tidak percaya kami? Lihat dua statistik mencengangkan ini tentang strategi pemasaran YouTube pemasar:
- Hampir 79% pemasar mengatakan YouTube adalah platform pemasaran video yang paling efektif
- 69% pemasar berencana untuk meningkatkan penggunaan pemasaran video YouTube
YouTube adalah platform media sosial yang tidak boleh diabaikan oleh pemasar. Sejauh ini, YouTube telah melihat lebih pendapatan iklan $7 miliar global pada tahun 2022.
Kepada siapa Anda beriklan di YouTube?
Jika Anda ingin mulai beriklan di YouTube, Anda harus benar-benar memahaminya siapa Anda beriklan. Selain audiens target Anda, Anda harus memahami beragam orang yang menjadi basis pengguna YouTube. Ini berarti memahami demografi YouTube.
Lihatlah beberapa statistik demografis YouTube, serta beberapa statistik umum pengguna YouTube, untuk mengenal audiens platform video yang besar.
Demografi YouTube berdasarkan usia
- 95% berusia 18–29 tahun di AS menggunakan YouTube
- 91% dari 30–49 tahun di AS menggunakan YouTube
- 20% pengguna aktif YouTube berusia 25–34 tahun
- 16% pengguna aktif YouTube berusia 35–44 tahun
- 14% pengguna aktif YouTube berusia 18–24 tahun
- 11% pengguna aktif YouTube berusia 45–54 tahun
- 9% pengguna YouTube aktif berusia 65+ tahun
- 8% pengguna aktif YouTube berusia 55–64 tahun
Statistik demografi YouTube terkait gender
- 54% basis pengguna YouTube teridentifikasi sebagai laki-laki
- 46% basis pengguna YouTube teridentifikasi sebagai wanita
- 12% adalah jumlah pengguna berusia antara 25 dan 34 tahun yang diidentifikasi sebagai pria
- 9% adalah jumlah pengguna berusia antara 25 dan 34 tahun yang teridentifikasi sebagai perempuan
- 9% adalah jumlah pengguna berusia antara 34 dan 44 tahun yang diidentifikasi sebagai pria
- 7% adalah jumlah pengguna berusia antara 34 dan 44 tahun yang mengidentifikasi diri sebagai perempuan
Bonus: Statistik umum perilaku pengguna YouTube
- Lebih dari 1 miliar jam konten video YouTube ditonton setiap hari
- 80% orang tua di AS mengatakan bahwa anak mereka yang berusia di bawah 11 tahun menonton video YouTube
- 70% pengguna menonton apa yang disarankan oleh algoritme YouTube kepada mereka
- 41% waktu tonton YouTube dilakukan di perangkat seluler
- 35% orang tua yang mengatakan anak-anak mereka menonton video YouTube mengatakan mereka melakukannya beberapa kali sehari
Apa arti statistik demografi YouTube ini bagi pemasar?
Semua statistik YouTube ini mengungkapkan detail utama yang harus diperhatikan oleh setiap pemasar saat membuat rencana pemasaran YouTube: YouTube menarik pemirsa yang lebih muda.
Hampir 35% dari pengguna aktifnya berusia antara 18 dan 34 tahun. Sebagai pemasar, ini berarti Anda harus tetap berhubungan dengan cita-cita yang menarik bagi kelompok usia ini. Ini termasuk mengikuti tren, figur publik yang populer dan berpengaruh, dan mengetahui cita-cita dan sikap apa yang paling dihargai oleh orang-orang dalam kelompok usia ini.
Hindari pemasaran generasi
Meskipun rentang usia ini mencakup milenial dan Gen Z, kami merekomendasikan Anda jauhi pemasaran generasi taktik karena itu hanya tidak bekerja. Ada terlalu banyak masalah yang terkait dengan penataan kampanye pemasaran di sekitar generasi tertentu.
Untuk satu hal, Anda dapat melakukan seribu pencarian Google dan menghasilkan beberapa tahun “resmi” yang berbeda di mana setiap generasi dimulai dan diakhiri. Belum lagi, setiap generasi memiliki banyak stereotip yang melekat pada mereka (seringkali diletakkan di sana oleh orang-orang di luar generasi tersebut).
Untuk menyelamatkan diri Anda dari sakit kepala yang tak terelakkan, tetaplah pada pemasaran kepada orang-orang di zaman ini daripada judul generasi yang dikenakan pada mereka. Percayalah pada kami. Anda akan berterima kasih kepada kami nanti.
74% orang menggunakan media sosial saat membuat keputusan pembelian.
Buat keputusan mereka mudah dengan kehadiran media sosial yang luar biasa. Lihat bagaimana merek Anda dapat naik level dengan meminta proposal tanpa kewajiban hari ini.
Salah satu pakar kami akan menghubungi Anda dalam 24 jam!
Bangun kehadiran YouTube Anda dengan bantuan WebFX
WebFX adalah rumah bagi tim pemasar digital berdedikasi yang siap membantu Anda membuat konten video yang melibatkan audiens dan menempatkan Anda selangkah di atas pesaing Anda. Kami memiliki tim terampil yang dapat membantu Anda menarik prospek baru dan mendorong lebih banyak pendapatan untuk bisnis Anda.
Siap untuk memulai? Hubungi kami secara daring hari ini atau berbicara dengan salah satu spesialis kami dengan menghubungi kami di 888-601-5359.