Google Updates Documentation On Meta Descriptions via @sejournal, @martinibuster


Dokumentasi Pembaruan Google Pada Deskripsi Meta



Google memperbarui dokumentasinya tentang membuat deskripsi meta berkualitas tinggi yang akan muncul di hasil pencarian dengan menambahkan contoh praktik terbaik dan terburuk.

Perubahan dibuat dalam dokumentasi untuk mengontrol cuplikan di hasil pencarian.

Deskripsi Meta di Cuplikan Pencarian

Cuplikan pencarian adalah ringkasan dan deskripsi yang ditampilkan dalam hasil pencarian untuk situs yang diberi peringkat.

Dokumentasi Google membagikan cara mengontrol cuplikan pencarian di hasil pencarian.

Data yang digunakan untuk menghasilkan cuplikan pencarian secara tradisional berasal dari deskripsi meta dan, terkadang, konten itu sendiri.

Deskripsi meta yang dihasilkan dari konten halaman dulu disebut catatan tebusan karena terkadang tampak seperti potongan acak dengan kata kunci di dalamnya.

Perubahan Google pada panduan cuplikan pencarian menambahkan lebih banyak contoh cara yang benar dan salah untuk membuat deskripsi meta.

Contoh Deskripsi Meta

Google mencantumkan empat kategori contoh deskripsi meta yang baik dan buruk.

Berikut adalah daftar empat cara buruk untuk membuat deskripsi meta:

Contoh Kategori Buruk

  1. Daftar kata kunci

    Google memanggil deskripsi meta yang hanya merupakan daftar Kata Kunci yang menjelaskan deskripsi meta yang berisi kata kunci dan tidak perlu repot untuk meringkas apa pun.

  2. Deskripsi yang sama digunakan untuk setiap artikel berita

    Ini adalah saat deskripsi meta dibuat template dan sama untuk dokumen web yang berbeda.

  3. Tidak meringkas halaman

    Ini adalah kesalahan umum untuk deskripsi meta. Sangat mudah untuk jatuh ke dalam kebiasaan menulis deskripsi meta yang berfokus pada frase kata kunci atau topik dan lupa untuk meringkas tentang apa halaman tersebut.

  4. Terlalu pendek

    Ini cukup jelas dan agak mirip dengan yang sebelumnya. Jika deskripsi meta sangat ringkas sehingga tidak meringkas halaman web, maka itu tidak dioptimalkan.

Contoh Deskripsi Meta yang Lebih Baik

Google kemudian mencantumkan contoh deskripsi meta yang mereka setujui.

  1. Jelaskan bisnisnya, bukan halaman webnya

    Contoh deskripsi meta pertama berkaitan dengan bisnis bata-dan-mortir yang menggunakan deskripsi meta yang menjelaskan apa yang dijual, lokasi perusahaan, dan jam operasi. Itu menarik karena ini bukan deskripsi tentang apa yang ada di halaman web tetapi deskripsi tentang bisnis itu. Pada dasarnya, itulah informasi tentang bisnis yang ingin diketahui pengguna.

  2. Gunakan konten halaman web

    Contoh kedua dari deskripsi meta yang baik adalah dari artikel berita yang menggunakan cuplikan dari artikel itu sendiri. Itu menarik juga. Jika CMS memiliki fungsi yang mengambil 70 atau lebih kata pertama dari setiap bagian, maka itu berarti penting untuk meringkas tentang apa artikel itu dalam kalimat pertama, yang merupakan praktik yang baik untuk memulai. Menggunakan kalimat pertama dari halaman konten adalah solusi yang digunakan di beberapa perangkat lunak forum, jadi ada baiknya melihat pendekatan itu divalidasi.

  3. Meringkaskan

    Dalam praktik terbaik ketiga, Google mengatakan bahwa meringkas seluruh halaman web adalah cara terbaik untuk mendekati deskripsi meta. Ini mungkin inti dari apa yang diinginkan Google dari deskripsi meta.

  4. Spesifik dan detail

    Contoh terakhir adalah deskripsi meta untuk halaman produk. Rekomendasi untuk situasi ini adalah fokus pada detail spesifik produk yang dijual di halaman produk. Ini adalah contoh deskripsi meta halaman produk Google:

    "<meta name="description" content="Self-sharpening mechanical pencil that autocorrects your penmanship. Includes 2B auto-replenishing lead. Available in both Vintage Pink and Schoolbus Yellow. Order 50+ pencils, get free shipping.">"

Praktik Terbaik untuk Meta Description

Contoh deskripsi meta berkualitas tinggi adalah tambahan yang berguna untuk dokumentasi tentang cara mengontrol cuplikan pencarian.

Sebagian besar konten di bagian yang diperbarui tentang deskripsi meta sangat konsisten dengan artikel sebelumnya yang diterbitkan oleh Google tentang topik yang sama.

Misalnya, pada tahun 2007, Google menerbitkan bahwa menambahkan deskripsi meta secara terprogram dengan mengubah konten di halaman dapat diterima:

“Untuk situs berbasis basis data yang lebih besar, seperti agregator produk, deskripsi tulisan tangan lebih sulit.

Namun, dalam kasus terakhir, pembuatan deskripsi terprogram dapat sesuai dan dianjurkan—pastikan deskripsi Anda tidak “spam”.

Deskripsi yang baik dapat dibaca manusia dan beragam, seperti yang kita bicarakan di poin pertama di atas. Data khusus halaman yang kami sebutkan di poin kedua adalah kandidat yang baik untuk pembuatan program.”

Google memperbarui dokumentasi tentang cara menggulir cuplikan situs web yang ditampilkan di hasil pencarian dengan meningkatkan bagian tentang deskripsi meta. Peningkatannya adalah untuk menunjukkan contoh tentang apa artinya memiliki deskripsi meta berkualitas tinggi untuk berbagai jenis halaman web.

Kesimpulan keseluruhan dapat dikatakan akurat dan deskriptif tentang apa halaman web itu. Jika tentang sebuah produk, maka deskripsikan produk tersebut di meta description. Jika halaman bersifat informasi, rangkum seluruh halaman web; dalam beberapa kasus, boleh saja menggunakan konten langsung dari halaman web itu sendiri.


Kutipan

Baca panduan terbaru Google di sini:

Kontrol cuplikan Anda di hasil pencarian – Gunakan Deskripsi Kualitas

Kategori
Berita
SEO



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

logo-whatsapp
1
error: