Newsletter Glue Menutup Plugin Gratis di WordPress.org


Para pencipta Lem Buletin memiliki menghapus plugin gratis mereka dari WordPress.org mendukung fokus pada versi komersial. Plugin merampingkan alur kerja penerbitan untuk penulis buletin yang juga menerbitkan ke situs WordPress mereka. Ini termasuk blok dan pola untuk template email dan formulir pelanggan. Lima bulan yang lalu penulis plugin memperingatkan pengguna bahwa mereka akan menutup versi gratis dan tidak akan lagi memperbaruinya mulai 1 Mei, tetapi proses penghapusannya ditunda hingga hari ini.

Salah satu pendiri Lesley Sim diumumkan penutupan plugin di Twitter dan berbagi beberapa pelajaran berharga untuk bisnis produk WordPress yang ingin menggunakan WordPress.org sebagai saluran distribusi utama mereka.

“Kami membuat banyak kesalahan noob dalam cara kami menyiapkan gratis vs berbayar,” kata Sim. “Yang membuat aliran peningkatan pelanggan agak aneh. Saya pikir itu bisa berhasil. Kami hanya tidak mengaturnya dengan benar, dan tidak masuk akal untuk memperbaikinya.”

Pada saat penutupan, plugin Newsletter Glue gratis memiliki sekitar 200 instalasi aktif, yang tampaknya rendah untuk plugin komersial yang sedang berkembang. Ini karena versi gratisnya dihapus saat pengguna meningkatkan ke pro, jadi itu tidak pernah menjadi representasi yang baik tentang berapa banyak orang yang menggunakan produk. Sim mengatakan Newsletter Glue tidak menumbuhkan basis pengguna gratis dan “itu hanya duduk di sana seperti tunggul pohon mati.” Perusahaan belum memperbaruinya selama lebih dari setahun.

“Kami dengan bodohnya mengaturnya sedemikian rupa sehingga ketika pengguna meningkatkan, mereka menginstal versi pro dan versi gratis secara otomatis menghapus instalasi,” kata Sim. “Jadi kami kehilangan pengguna aktif gratis sebagai ‘hadiah’ untuk konversi baru.”

Pilihan arsitektur ini berarti bahwa WordPress.org tidak membawa produk arus lalu lintas yang signifikan dan peningkatan prospektif.

“Setahun yang lalu, kami tidak memiliki cukup fitur untuk membuat keputusan yang baik tentang apa yang akan dimasukkan ke dalam versi gratis versus pro,” kata Sim. “Jadi kami beralih dari memiliki semua integrasi kami pada plugin gratis menjadi beberapa integrasi sebagai gantinya. Saya pikir ini adalah keputusan yang buruk dan menyebabkan jumlah pemasangan kami langsung mandek. Ini bisa saja dibalik, jadi saya tidak berpikir ini adalah alasan utama. Tapi itu adalah alasan yang menghasut untuk mulai mempertimbangkan untuk menghapus plugin dari repo karena tidak lagi membawa lalu lintas dan pemasangan kepada kami.”

Meskipun tidak menemukan WordPress.org sebagai sumber lalu lintas yang baik untuk produk, Sim mengatakan keputusan untuk menutup itu tidak mudah.

“Berikut adalah beberapa hal yang kami lewatkan:” kata Sim. “1) Saluran distribusi terbesar di WP. 2) Cara mudah bagi pengulas untuk memeriksa plugin secara gratis tanpa harus menghubungi saya. 3) Sumber kredibilitas (ulasan).”

Pengguna saat ini masih dapat menggunakan plugin gratis tetapi tidak akan mendapatkan pembaruan lagi. Sebagai pengganti plugin gratis, Newsletter Glue menawarkan opsi test drive di mana pengguna dapat mencobanya di situs demo sebelum membeli. Perusahaan telah mengambil jalan unik untuk menjadi plugin komersial yang sepenuhnya didistribusikan secara independen.

“Saya benci pengalaman pengguna gratis hingga berbayar di direktori WP dengan penuh semangat,” kata Sim. “Kami memiliki plugin pro mandiri yang lengkap sehingga aliran peningkatan benar-benar kikuk. Kami akan mendapatkan pengguna yang menggunakan versi gratis mengirim email kepada kami yang mengatakan, ‘Saya baru saja meningkatkan, tetapi saya tidak melihat fitur pro apa pun di situs saya. Apa yang salah?’ Saya juga memiliki beberapa pelanggan hebat yang akan meningkatkan versi kemudian terus menggunakan versi gratis selama lebih dari setahun, bahkan tidak menyadari bahwa mereka menggunakan versi gratis.”

Dengan berfokus secara eksklusif pada promosi produk komersial, tim Newsletter Glue kini bebas dari beban untuk mendukung transisi pelanggan dari versi gratis. Trade-off kehilangan eksposur di WordPress.org. Ini adalah pendekatan yang berhasil untuk perusahaan pada tahap ini tetapi mungkin tidak cocok untuk produk baru lainnya tanpa pemasaran yang kuat.

“Kecuali Anda sudah memiliki pengalaman memasarkan plugin dari awal DAN Anda memiliki rencana pasar yang baik, saya pikir pilihan default harus berada di [WordPress] repo,” kata Sim. “Pastikan Anda mengatur bagian komersial plugin Anda dengan benar sehingga masuk akal.”





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

logo-whatsapp
1
error: