Dalam menghadapi resesi, mudah untuk merasa kewalahan dalam hal pemasaran digital.
Sementara banyak bisnis mungkin ingin memangkas biaya dan mengurangi pengeluaran untuk upaya pemasaran mereka, tindakan ini sebenarnya dapat berdampak negatif pada keuntungan perusahaan Anda.
Dalam posting blog ini, kami akan menguraikan mengapa Anda harus melanjutkan pemasaran selama resesi dan membahas tip utama kami untuk memaksimalkan anggaran pemasaran Anda.
Jadi teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat menerapkan strategi pemasaran resesi yang membantu bisnis Anda tumbuh!
PS Apakah Anda seorang pemasar yang suka mengikuti tren pemasaran terkini sehingga Anda dapat membantu perusahaan Anda secara konsisten mendorong pendapatan? Kami pikir begitu. Tetap terhubung dengan 200.000 pemasar lainnya dengan mendaftar untuk buletin gratis kami!
Jangan lewatkan email Marketing Manager Insider kami!
Bergabung 200.000 pemasar cerdas dan dapatkan berita dan wawasan pemasaran terpanas bulan ini yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda!
Masukkan email Anda di bawah ini:
(Jangan khawatir, kami tidak akan pernah membagikan informasi Anda!)
Haruskah Anda terus berinvestasi dalam pemasaran selama resesi?
Anda mungkin terkejut mendengar bahwa pemasaran selama resesi sebenarnya dapat menghasilkan pertumbuhan.
Ketika Anda terus mempromosikan produk atau layanan Anda, Anda menjaga merek Anda di garis depan pikiran konsumen.
Selain itu, berinvestasi dalam strategi pemasaran selama resesi dapat membantu Anda mengungguli pesaing Anda. Ketika banyak bisnis memotong anggaran pemasaran mereka, merek Anda dapat masuk dan mengisi celah tersebut, memungkinkan pesan pemasaran Anda untuk menarik lebih banyak prospek dan konversi.
Di sisi lain, memotong strategi pemasaran Anda selama resesi akan membuat pintu terbuka lebar bagi pesaing Anda untuk masuk dan menarik perhatian audiens Anda.
Bagaimana seharusnya Anda membelanjakan anggaran pemasaran selama resesi?
Selama masa ketidakpastian ekonomi, sangat penting untuk membelanjakan anggaran pemasaran Anda dengan bijak. Tetapi strategi mana yang dapat membantu Anda mendorong pertumbuhan bisnis selama resesi? Kami punya jawabannya untuk Anda.
Berikut adalah tiga strategi pemasaran terbaik untuk berinvestasi selama resesi:
1. Optimisasi mesin pencari (seo)
Saat orang ingin meneliti atau membeli produk atau layanan, mereka menggunakan mesin telusur seperti Google untuk menemukannya.
Dan itu tidak berubah dalam waktu dekat. Faktanya, 93% dari semua pengalaman online dimulai dengan mesin pencari saat ini.
seo-three-pack-marketing-during-a-recession.png” alt=”Tiga paket pemasaran seo hasil Google selama resesi” width=”687″ height=”886″ srcset=”https://www.webfx.com/wp-content/uploads/2022/12/seo-three-pack-marketing-during-a-recession.png 687w, https://www.webfx.com/wp-content/uploads/2022/12/seo-three-pack-marketing-during-a-recession-233×300.png 233w, https://www.webfx.com/wp-content/uploads/2022/12/seo-three-pack-marketing-during-a-recession-543×700.png 543w, https://www.webfx.com/wp-content/uploads/2022/12/seo-three-pack-marketing-during-a-recession-465×600.png 465w” sizes=”(max-width: 687px) 100vw, 687px”/>
Strategi seo memungkinkan Anda menerapkan pengoptimalan di seluruh situs web Anda yang membantu Anda meningkatkan peringkat di halaman hasil mesin pencari (SERP).
Dengan 75% konsumen hanya melihat situs web dari halaman pertama hasil, peringkat yang lebih tinggi di SERP akan membantu Anda menarik banyak lalu lintas dan prospek web potensial.
seo adalah strategi berkelanjutan yang menghasilkan hasil jangka panjang, memungkinkan Anda untuk terus menarik prospek dan mendorong konversi.
Dan bagian terbaiknya: Memberi peringkat pada halaman pertama hasil pencarian tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.
Baca Panduan Pemula seo
2. Pemasaran konten
Pemasaran konten adalah proses membuat konten khusus yang menurut audiens Anda bermanfaat. Konten Anda dapat berkisar dari posting blog hingga artikel informatif hingga video.
Membuat konten di situs web Anda adalah cara yang bagus untuk memberikan lebih banyak informasi tentang produk atau layanan Anda untuk mendorong audiens Anda berkonversi.
Ini juga membantu Anda membangun merek Anda sebagai ahli di bidang Anda. Misalnya, saat Anda membuat konten yang mencakup topik di industri Anda, audiens Anda akan mulai mengaitkan merek Anda sebagai otoritas di industri Anda, membantu Anda membangun kepercayaan dan kesadaran merek.
Anda juga dapat menambahkan kata kunci di seluruh konten Anda untuk memberi situs web Anda lebih banyak peluang untuk mendapat peringkat di bagian atas hasil pencarian, memungkinkan Anda untuk menarik lebih banyak lalu lintas dan prospek web.
Seperti seo, membuat konten tidak memerlukan biaya tambahan dibandingkan dengan strategi lain seperti iklan bayar per klik (PPC). Yang Anda butuhkan hanyalah seseorang di tim Anda untuk membuat konten dan menerbitkannya di situs web Anda.
Baca Panduan Mulai Cepat Pemasaran Konten
3. Pemasaran media sosial
Ada lebih dari lima miliar pengguna aktif di media sosial. Itu banyak sekali orang yang dapat Anda jangkau dengan strategi pemasaran media sosial.
Dan sepenuhnya gratis untuk membuat profil bisnis Anda di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, LinkedIn, dan lainnya.
Konsumen suka menggunakan platform media sosial untuk meneliti dan berinteraksi dengan merek. Tidak yakin bahwa media sosial adalah tempat yang tepat untuk membelanjakan anggaran pemasaran Anda? Lihat statistik ini:
Jangan remehkan kekuatan media sosial. Media sosial adalah bagian dari rutinitas harian banyak konsumen. Padahal, lima tahun adalah jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan seseorang di media sosial seumur hidupnya.
Baca Kiat Pemasaran Media Sosial Teratas Kami
Cara memasarkan selama resesi: 3 kiat pemasaran resesi untuk mendorong lebih banyak pendapatan
Ingin tahu tentang cara memasarkan selama resesi? Kami hanya punya tip untuk Anda.
Lihat empat strategi pemasaran resesi ini untuk membantu Anda mendorong pendapatan selama masa kesulitan ekonomi:
1. Fokus pada loyalitas pelanggan
Mempertahankan pelanggan Anda saat ini jauh lebih murah daripada menarik pelanggan baru. Itulah mengapa ketika berbicara tentang strategi pemasaran selama resesi, membangun loyalitas merek Anda adalah hal yang tidak ingin Anda lewatkan.
Pertimbangkan untuk memulai program loyalitas pelanggan agar pelanggan Anda saat ini tetap terlibat dan terus membeli produk atau layanan Anda.
Anda juga dapat memberikan diskon eksklusif kepada pelanggan Anda saat ini atau merekomendasikan produk yang mereka inginkan berdasarkan pembelian mereka sebelumnya melalui email.
2. Terus lacak laba atas investasi (ROI) Anda
Melacak ROI dari upaya pemasaran Anda sangatlah penting, terutama di saat krisis ekonomi. Sangat penting untuk memastikan bahwa anggaran pemasaran Anda digunakan untuk strategi yang akan mendorong pendapatan terbesar bagi perusahaan Anda.
Dengan menganalisis ROI, Anda dapat melihat saluran pemasaran mana yang mendorong prospek dan konversi terbanyak untuk bisnis Anda. Kemudian, Anda dapat bekerja untuk mengoptimalkan strategi pemasaran Anda untuk saluran tersebut untuk mendorong hasil yang lebih baik untuk bisnis Anda ke depan.
Kiat teratas: Di WebFX, kami menggunakan MarketingCloudFX untuk mendorong analisis ROI. Didukung oleh IBM Watson, MarketingCloudFX memungkinkan Anda mengakses miliaran poin data untuk mengumpulkan wawasan mendalam tentang prospek dan strategi pemasaran Anda.
3. Pertimbangkan bermitra dengan agen pemasaran digital
Berinvestasi dalam strategi pemasaran yang tepat yang akan memberi Anda ROI tertinggi bisa jadi rumit. Terutama jika Anda tidak memiliki teknologi atau waktu untuk melakukannya.
Bermitra dengan agen pemasaran digital dapat membantu perusahaan Anda tetap kompetitif dengan menyalurkan anggaran pemasaran Anda ke saluran yang akan membantu Anda mendorong pendapatan terbanyak.
Di WebFX, kami menyediakan solusi pelaporan loop tertutup yang memungkinkan Anda mengumpulkan wawasan tentang strategi mana yang mendorong hasil terbaik, sehingga Anda dapat memahami saluran mana yang menawarkan ROI tertinggi untuk perusahaan Anda.
Tim kami yang terdiri lebih dari 500 pakar pemasaran digital akan membantu Anda mengelola dan mengoptimalkan strategi untuk memastikan bisnis Anda mendorong hasil jangka panjang.
Kampanye pemasaran digital kami memengaruhi metrik yang meningkat garis bawah Anda.
Lihat Hasil Lainnya
WebFX telah mendorong hasil berikut untuk klien:
$3 miliar
Dalam pendapatan klien
7,8 juta
Prospek untuk klien kami
5,2 juta
Panggilan telepon klien
Jangan berhenti pemasaran selama resesi
Tanpa strategi pemasaran, bisnis Anda akan kehilangan banyak potensi penjualan dan pendapatan karena audiens Anda tidak akan dapat menemukan merek Anda.
Jika Anda menemukan bahwa beban kerja tim Anda terlalu tinggi atau tidak yakin strategi pemasaran mana yang akan mendorong ROI terbaik untuk perusahaan Anda, WebFX dapat membantu.
WebFX adalah agen pemasaran digital layanan lengkap yang menyediakan solusi pelaporan loop tertutup sehingga Anda dapat melacak ROI dengan lebih baik dari upaya pemasaran Anda.
Luncurkan strategi pemasaran dengan percaya diri yang didukung oleh data yang akan mendorong lebih banyak pendapatan dengan bantuan tim pakar pemasaran digital dengan pengalaman lebih dari 1,6 juta jam.
Hubungi kami secara online atau hubungi kami di 888-601-5359 untuk menemukan bagaimana kami dapat membantu Anda meluncurkan strategi pemasaran resesi yang mendorong pendapatan yang menumbuhkan bisnis Anda!